Selasa, 13 Januari 2015

10 Perlengkapan Standar Individu Dalam Mendaki / KPA Mahatir Sulteng

10 Perlengkapan Individu Dalam Mendaki Gunung

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat menyenagkan, yang mana salah satu tujuannya yaitu untuk merfresh otak. Ketika kita sedang jenuh yang diakibatkan karna bnyaknya pikiran, kadangkala kita memilih untuk mendaki gunung, sebagai salah satu alternatif untuk merefresh otak.

Namun, dalam mendaki gunung, tidak jarang kita biasanya mengalami kendala. Diantaranya kendala dari faktor eksternal, yang mana dalam hal ini, yaitu perlengkapan. Perlengkapan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam melaksanakan pendakian. Karena jika perlengkapan tidak dilengkapi dengan maksimal maka akan berakibat fatal pada diri kita sendiri.

Nah, disini saya akan memberitahukan perlengkapan apa saja yang harus dibawa dalam melakukan pendakian, yang mana juga tidak terlalu membebani ataupun merepotkan teman-teman di saat mendaki.

10 Perlengkapan standar individu dalam mendaki yaitu :

1. Tas Ransel/Carrier
2. Jaket Tebal/Rengkut
3. Baju dan Celana Lapangan
4. Matras
5. Kantong Tidur/Sleeping Bag
6. Senter/Head Lamp
7. Sepatu Gunung/Tracking
8. Sendal
9. Kotak Obat/P3K
10. Alat Makan
















Ok. Itulah beberapa perlengkapan standar individu yang harus dilengkapi dalam melakukan pendakian. Semoga bermanfaat. :)



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html